DAFTAR DISINI, DAPAT EMAS 1 gram GRATIS

Buy gold online - quickly, safely and at low prices

Berkebun Emas

Berkebun Emas
Cara Cepat Investasi Emas
Free advertising

Rabu, 14 April 2010

Harga Emas Bisa Melonjak ke US$ 1.300

Nurul Qomariyah - detikFinance

Reuters London - Harga emas kini sudah memasuki fase akhir dari rangkaian lonjakan selama 10 tahun terakhir. Namun harga emas diprediksi masih bisa menembus level US$ 1.300 per ounce pada tahun 2010 karena tingginya permintaan investasi.

Kenaikan harga emas diprediksi tidak lagi berkesinambungan karena permintaan perhiasan sudah turun hingga setengah dari total permintaan, sementara rekor pembelian untuk investasi pada satu titik akan turun.

"Ada titik-titik menuju fakta bahwa kita memasuki tahap akhir dari lonjakan harga," ujar Philip Klapwijk, chairman konsultan logam GFMS Ltd seperti dikutip dari Reuters, Kamis (15/4/2010).

Harga emas sudah melonjak lebih dari 4 kali lipat sejak tahun 2000. Sepuluh tahun silam, harga emas hanya diperdagangkan pada US$ 250 per ounce. Sepanjang tahun 2010 ini, harga emas telah naik 5% dan di pasar spot harga emas kini diperdagangkan di level US$ 1.150 per ounce.

Ia menambahkan, harga emas masih akan menghadapi fase bullish dalam 6-12 bulan ke depan. Namun fase terakhir dari siklus kenaikan harga emas dapat bertaham dalam 2-3 tahun ke depan.

"Dan pada akhir tahun, kami percaya harga emas akan mendekati level US$ 1.300," imbuhnya.

Krisis ekonomi global terburuk sejak era Great Depression telah menyebabkan pembelian perhiasan anjlok, sementara permintaan emas untuk investasi melonjak tajam. Klapwijk mengatakan, suplai dan permintaan emas tidak dalam keseimbangan jangka penjang dan harga yang lebih tinggi tidak lah berkesinambuangan.

"Ini bukan lah sebuah landasan pasar yang sehat ketika hal utama yang tradisional di pasar emas yakni permintaan perhiasan berkurang menjadi hanya 40% dari total permintaan," imbuhnya.

Survei emas GFMS menujukkan permintaan perhiasan turun hingga 20% menjadi 1.759 ton akibat lemahnya permintaan akibat resesi. Padahal konsumsi perhiasan biasanya menjadi faktor penentu terbesar, yang merepresentasikan 70% total permintaan emas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar